Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gadi Eisenkot : Ketidakmampuan Bentuk Pemerintahan yang Stabil Ancam Keberadaan Israel

Hamidah Juariyah - Sabtu, 2 Januari 2021 - 19:26 WIB

Sabtu, 2 Januari 2021 - 19:26 WIB

5 Views ㅤ

Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Gadi Eisenkot. (Foto: Noam Revkin Fenton/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Mantan Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Jendral Purnawirawan Gadi Eisenkot mengatakan, keretakan yang semakin dalam di dalam negara Israel dan ketidakmampuan membentuk pemerintahan yang stabil, adalah ancaman nyata bagi keberadaan Israel, bukan ancaman musuh dari luar.

“Israel membutuhkan kepemimpinan untuk memimpin negara dan memajukan nilai-nilai nasionalnya serta mewujudkan visi nasional disertai dengan strategi yang tepat.” ujarnya, demikian dikutip dari MEMO, Sabtu (2/1).

Pensiunan jenderal tersebut, mengingatkan para pemimpin politik Israel selain krisis politik, Israel juga menghadapi krisis ekonomi karena virus corona dan sosial, sementara tantangan keamanan belum hilang yakni konflik dengan Palestina dan upaya Iran untuk hegemoni kawasan dan juga akuisisi senjata nuklir.

“Ini adalah tantangan yang sulit, tetapi bukan merupakan ancaman eksistensial. Israel teguh di depan mereka dan menerapkan strategi yang menjamin keunggulan militer kualitatifnya dengan terus berupaya membangun kekuatan nasional dan militernya, “tegasnya.

Baca Juga: Otoritas Palestina Desak Warga Gaza Abaikan Perintah Evakuasi Baru Israel

Eisenkot mengomentari konflik Israel-Palestina, ia mengatakan perlunya memisahkan diri dari Palestina, lebih disukai melalui kesepakatan dengan pengaturan keamanan yang ketat.

Berkenaan dengan Jalur Gaza, Eisenkot menyerukan kesepakatan jangka panjang berdasarkan gencatan senjata absolut.

Sebelumnya, media Israel melaporkan Eisenkot telah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri dalam pemilihan anggota Palemen (Knesset) mendatang. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejuang Palestina Hadapi Serangan Israel di Gaza Utara

 

 

Baca Juga: Seluruh Faksi Palestina Sebut “7 Oktober” Respons atas Kejahatan Israel

Rekomendasi untuk Anda