Garuda Select Terkena Dampak Lockdown Inggris

Birmingham, MINA – Garuda Select jilid III saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Birmingham, Inggris. Perjalanan Garuda Select untuk berlatih mulai terasa sulit. Pasalnya, Pemerintah Inggris baru saja memutuskan untuk lockdown akibat kasus Covid-19 yang kembali menanjak.

Selama lockdown, pertandingan olahraga tak boleh dilakukan selain kompetisi elite seperti Premier League. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (6/1).

Kebijakan tersebut membuat Garuda Select jilid III batal melakukan pertandingan uji coba melawan Mansfield. Seharusnya laga itu digelar pada hari ini.

Manajemen Program Garuda Select menghormati kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Inggris dan memutuskan untuk membatalkan laga uji coba melawan Mansfield.

Namun, sesi latihan akan tetap berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Keselamatan pemain menjadi fokus utama Garuda Select untuk itu kondisi pemain akan terus dipantau secara rutin,” tulis rilis Program Garuda Select.

Pertandingan Garuda Select jilid III melawan Mansfield U-18 seharusnya menjadi laga kedua tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker di musim ketiga.

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Garuda Select menahan imbang Port Vale U-18 dengan skor 1-1 berkat gol I Putu Dipa Yogi Arta. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)