GAZA ‘MENCEKAM’ 11 ORANG SYAHID

Asap tembakan rudal terlihat tidak jauh dari bangunan RS Indonesia di Gaza Utara, Senin (7/7). Foto: MINA
Asap tembakan rudal terlihat tidak jauh dari bangunan Utara, Senin (7/7). Foto: MINA

Gaza, 9 Ramadhan 1435/7 Juli 2014 (MINA) – Israel kembali membombardir Jalur Gaza sejak Ahad malam (6/7) hingga Senin (7/7) dini hari, dilaporkan setidaknya 11 orang meninggal akibat serangan tersebut.

Selain korban tewas serangan  Israel terbaru terhadap Gaza ini mengakibatkan banyak korban luka-luka, koresponden MINA di Gaza melaporkan.

Sumber-sumber lokal menyatakan kesebelas orang yang syahid tersebut berasal dari berbagai daerah di Jalur Gaza.  Diantaranya adalah:

  1. Anwar Alsatel dari Jaffa,
  2. Zahi Abu Hamed dari Qalqilya,
  3. Mazen Al-Jarba dari kamp pengungsi Bureij – Jalur Gaza
  4. Marwan Saleem from kamp pengungsi Bureij – Jalur Gaza
  5. Ibrahim Balaawi  dari Rafah – Jalur Gaza
  6. Abderrahman Zamli dari Rafah – Jalur Gaza
  7. Mustafa Abu Mur dari Rafah – Jalur Gaza
  8. Khaled Abu Mur (Mustafa’s brother) dari Rafah – Jalur Gaza
  9. Tak teridentifikasi dari Rafah – Jalur Gaza
  10. Tak teridentifikasi  dari Rafah – Jalur Gaza
  11. Ibrahim Abdeen  dari Rafah – Jalur Gaza

Gerakan perlawanan yang juga sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam  menyatakan dalam situsnya, tujuh korban meninggal diantaranya  termasuk anggota brigade miliknya.

Serangan Israel ke tempat latihan milik pejuang Gaza di Rafah, selatan Gaza, menewaskan enam diantara mereka. Sementara  satu  orang lainnya tewas di lokasi latihan milik Al Qassam juga di kota Rafah.

Sedangkan di Bayt Hanoun, utara Jalur Gaza, sekelompok pejuang dari Brigade Nashr Shalahuddin selamat dari serangan pesawat tempur Israel itu.

Sebelumnya,  gerakan itu menyatakan dalam sebuah siaran pers,  pihaknya mampu meluncurkan 107 roket ke tanah jajahan Israel yang menargetkan pesawat tanpa awak (drone) milik Israel.

Sementara itu serangan pesawat lainnya menargetkan sebuah lahan kosong di Bayt Lahiya, tak jauh dari RS Indonesia di bagian utara Jalur Gaza, pada senin (7/7) pagi waktu Gaza yang suaranya  terdengar keras oleh para relawan yang hendak menjalani makan sahur.(K01/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

Comments: 0