Gedung Kementerian PPPA Kebakaran, Semua Pegawai Selamat

Jakarta, MINA – terjadi di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (), di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,  Kamis (8/11 siang)  akibat panel genset mengalami korslet.

Kebakaran berhasil diatasi petugas pemadam kebakaran dengan cepat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Titik asap berasal dari panel genset yang mengalami korslet yang berada di  ground basement gedung Keme.n PPPA. Ketika baru terjadi kebakaran, alarm di setiap lantai gedung menyala, seluruh pegawai langsung menuju ke halaman luar gedung dan petugas keamanan kami dengan cepat tanggap melakukan evakuasi,” kata Kepala Biro Umum Kemen PPPA, Rini Handayani dalam pernyataan tertulis kepada MINA, Jakarta, Kamis (7/11).

Menurutnya, dalam penangan kebakaran ini Kemen PPPA telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Polsek Gambir, PLN, dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan kebakaran. Petugas dan 14 mobil pemadam kebakaran datang 20 menit setelah kejadian kebakaran,” tambahnya.

Ia menambahkan, kebakaran berhasil dihentikan dalam waktu 30 menit. Ke depan, untuk mengantisipasi kejadian serupa Kemen PPPA bekerja sama dengan pelaksana pembangunan gedung, manajemen kontruksi (pengawas pembangunan), dan  konsultan akan melakukan penataan, kelayakan, dan perawatan jaringan listrik. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.