Gedung PPG UIN Syarif Hidayatullah Diresmikan

Sawangan, Kota Depok, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan, gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada Senin (11/3).

Peresmian ini dilakukan bersamaan dengan proses Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG)  yang diikuti sekitar 700 guru dari berbagai daerah, demikian keterangan Kemenag  yang diterima MINA.

Tampak hadir para wakil rektor, para dekan, dan dosen-dosen  serta mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  UIN Syarif Hidayatullah.

“Mudah-mudahan ini menjadi simbol dari para guru, agar selalu membangun optimisme, kecerahan, dan sesuatu yang menggembirakan,” kata Menag.

Kepada peserta UKMPPG, Menag berpesan untuk terus meningkatkan kompetensi. “Wawasan, pengetahuan guru harus lebih luas dari muridnya, semoga kualitas pendidikan keagamaan kita jauh lebih baik,” tambahnya.

Menag juga mengajak peserta PPG dapat menjaga rasa cinta. Sebab, rasa cinta yang selalu menyemangati, memotivasi semua dalam berinteraksi dengan anak didik.

“Kita sedang mendidik, membentuk karakter, dengan rasa cinta kita landasi semua, menanamkan kebajikan, membentuk karakter, tidak bisa disampaikan dengan amarah, apalagi kebencian,” ujar Menag.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis, dalam sambutannya menyampaikan mudah-mudahan dengan gedung baru ini mahasiswa dapat berprestasi lebih baik lagi.

“Misi saya, peningkatan kapasitas mahasiswa, selain ilmu pengetahuan, tapi juga menyangkut kemampuan, integritas diri, akhlak dan lainnya. Kapasitas adalah istilah yang harus dimiliki semuanya agar senantiasa dapat berkembang baik,” kata Amany.

Dekan FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ahmad Thib Raya dalam laporannya menyampaikan gedung baru ini mulai dipakai per 1 Maret 2019. “Bangunan ini cukup megah dengan 78 ruangan pada bangunan sembilan lantai di atas tanah seluas 2,6 hektar,” katanya. (R/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)