Gempa 4,6 Guncang Yordania

Amman, MINA – Gempa berkekuatan 4,6 pada skala Richter mengguncang Yordania, laporan Direktur Observatorium Seismologi Yordania, Ghassan Sweidan.

Gempa dirasakan oleh warga utara Yordania pada Sabtu (22/1) pukul 11:37 waktu setempat, dengan pusat gempa di selatan dan kedalaman 10 km.

Sweidan menambahkan beberapa gempa susulan dipantau. Laporan Roya News.

Susulan pertama tercatat pukul 23.55 pada Sabtu malam, berukuran 2,7 skala Richter, pusatnya di selatan Danau Tiberias dan kedalaman 5 km, yang tidak dirasakan oleh penduduk Yordania.

Gempa susulan kedua tercatat pada pukul 12:11 pada hari Ahad (23/1), berpusat di selatan Danau Tiberias, pada kedalaman 5 km. Sedangkan gempa susulan ketiga, dengan kekuatan 2,7, tercatat pada Ahad pukul 12:42, tidak terasa warga.

Sweidan menambahkan, Observatorium mencatat total sembilan gempa susulan yang melanda Irbid Barat, dari Sabtu malam hingga Ahad pagi, semuanya berkisar antara 2,4 hingga 2,9 skala Richter. Namun tidak sekuat gempa utama.

Sebelumnya, koresponden Roya melaporkan gempa bumi terjadi di Kegubernuran Irbid pada Sabtu malam, yang dirasakan sebagian besar warga Irbid. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.