SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GEN-A Apresiasi Pengibaran Bendera Palestina di Bawah Laut

Arif Ramdan - Senin, 10 Juni 2024 - 08:30 WIB

Senin, 10 Juni 2024 - 08:30 WIB

0 Views

Sabang, MINA – Generasi muda lintas profesi yangg tergabung dalam Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) memberikan dukungan apresiasi penuh aksi Pengibaran palestina/">Bendera Palestina palestina-berkibar-di-tugu-bawah-laut-km-nol-indonesia/">di Bawah Laut Kilometer Nol Indonesia, di Iboih, Sabang, Aceh, pada Ahad (9/6).

Apresiasi dan dukungan disampaikan untuk relawan Aqsa Working Group (AWG) dari laut dangkal usai pengibaran selesai dilaksanakan dan tim penyelam sudah kembali ke daratan.

Ketua GEN-A dr Imam Maulana mengatakan, pemuda Aceh harus berperan besar dalam pergerakan mendukung upaya pembebasan rakyat Palestina.

“Tidak hanya sebagai sebagai muslim, semua harus ambil bagian dari bencana sosial, ini bukan perang agama melainkan bentuk genosida Zionis terhadap seluruh rakyat Palestina dari berbagai agama,” ujar Imam Maulana peraih medali emas pada Asia World Muslim Summit 2024.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Tetap Bekerja Keras dan Ikhlas, Meski Fasilitas Terbatas

Kata Imam Maulana, Pemuda Aceh harus terus bergerak, mengedukasi masyarakat bahwa perjuangan lebih dari sekedar pencegahan peperangan semata, tetapi juga karena semangat perjuangan.

“Konstitusi kita sudah sangat jelas bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Ini sesuai dengan UUD Dasar NKRI, dan kita punya kewajiban di atas dasar perjuangan untuk Masjidil Al-Aqsa, milik umat Islama yang ada di Palestina,” katanya.

Komunitas GEN-A juga melakukan doa bersama di Makam Teungku Di Iboih untuk keselamatan dan keberkahan kegiatan di Sabang. Doa juga dipanjtakan bagi keselamatan rakyat Palestina yang masih terjajah.

Seluruh rangkaian kegiatan bela Palestina di Sabang didukung oleh Kantor Berita MINA, Mae-C, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), Rumah Zakat Aceh, Gen-A, Scuba Weh, Blood For Life Foundation (BFLF), dan Parasunda Aceh.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Buruk pada Kamis Pagi

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) Mathla’ul Anwar, Sabanginfo, dan sejumlah dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh juga memberi dukungan pada kegiatan tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menko PMK Klaim Kemiskinan Ekstrem di Indonesia Turun

Rekomendasi untuk Anda