WARGA GAZA GELAR AKSI GERAK JALAN KECAM CHARLIE HEBDO

terpilihJalur , 30 Rabi’ul Awwal 1436/21 Januari 2015 (MINA) –  Warga Jabaliya utara, Gaza melakukan mengecam majalah satir Prancis yang menyebar gambar kartun Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam.

Gerak jalan yang diadakan Selasa, oleh Gerakan Perlawanan Islami (HAMAS) itu bertema “Kami Siap Berkorban Untukmu Wahai Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.”

Lebih dari 2.000 peserta ikut serta dalam gerak jalan yang melintasi jalan-jalan besar di daerah Jabaliya tersebut. Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan langsung dari lokasi.

Aksi berawal dari masjid “Umari”, yang hancur oleh karena hantaman rudal pesawat tempur F16 milik  Israel pada perang 51 hari lalu. Masjid terbesar di kota itu juga menjadi salah satu simbol perjuangan Rakyat Gaza di daerah Jabaliya khususnya.

Gerak Jalan ini ditutup dengan pidato yang disampaikan oleh salah satu tokoh Hamas Jabaliya “Abu Hudzaifah”. Beliau mengatakan, setiap ummat Islam harus merasakan pedih ketika nabi mereka dihinakan. Kita harus mengecam siapapun yang telah mengejek panutan ummat terbaik akhir zaman.

Abu Hudzaifah menambahkan, pesan itu harus sampai kepada seluruh ummat Islam di seluruh penjuru dunia, terutama kepada para wartawan, mereka harus menjalankan tugasnya menyebarkan berita dengan benar guna menyatukan suara umat Islam.

Seperti diberitakan MINA dua pekan lalu, majalah satir (Prancis) mengeluarkan edisi kartun Nabi Muhammad SAW. Atas kejadian itu, kantor majalah disatroni dan 12 orang tewas dalam serangan itu.(L/K03/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0