Gerilyawan Rohingya Janjikan Serangan Baru

Gambar militan dalam video terbaru yang ditayangkan India Today TV.

Noida, India – Sebuah video ekslusif yang ditayangkan oleh India Today TV beberapa hari lalu, menunjukkan kelompok gerilyawan Rohingya berjanji akan segera melakukan serangan baru terhadap keamanan Myanmar.

India Today yang bermarkas di Noida, Negara Bagian Uttar Pradesh itu mengklaim telah memperoleh akses terhadap kelompok gerilyawan Rohingya bersenjata. Demikian Dhaka Tribune memberitakan yang dikutip MINA.

Klip tersebut menunjukkan banyak militan bersenjata berjalan di sepanjang medan darat di sekitar tempat persembunyian mereka di Myanmar. Mereka meneriakkan slogan-slogan dan mengulangi apa yang diteriakkan pemimpin mereka.

Para militan juga memamerkan senjata dan amunisi terbaru yang mereka miliki.

Media TV itu melaporkan, video direkam di lokasi yang dirahasiakan di Myanmar.

Militan dalam video tersebut disebut sebagai gerilyawan Arakan, pihak yang bertanggung jawab atas serangan terhadap pos-pos polisi di Myanmar, yang kemudian dibalas oleh militer negeri Buddha itu dengan operasi pembersihan terhadap warga sipil Muslim Rohingya.

Lebih dari setengah juta warga Rohingya telah mengungsi ke Bangladesh dan sebagian kecil telah menyeberang ke India sejak 25 Agustus lalu. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.