GMJ DILAKSANAKAN DI GAZA

GMJ-PNC1

GMJ-PNC1Gaza, 10 Sya’ban 1435/8 Juni 2014 (MINA) – Ratusan warga Jalur Gaza berpartisipasi dalam gerakan dukungan internasional perjuangan pembebasan Palestina, Global March to Jerusalem (GMJ).

Acara ini bertepatan dengan peringatan ke-47 pendudukan Al-Quds (Yerusalem Timur) oleh pasukan Israel yang juga diadakan di beberapa negara seluruh dunia, demikian diberitakan Kantor Berita Al-Ray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.  GMJ merupakan sebuah gerakan internasional yang mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dan mengutuk pendudukan Israel di Al-Quds.

Gerakan Hamas menyerukan masyarakat yang peduli kebebasan di dunia untuk membela tempat-tempat suci Islam dan Kristen di al-Quds. Para pengunjuk rasa menyuarakan slogan-slogan menuntut pembebasan tanah bersejarah seluruh Palestina, dari sungai Yordan ke Mediterania.

GMJ tahun ini juga menarik para aktivis pro-Palestina dari Amerika Serikat, Spanyol dan Perancis untuk ikut serta. Penyelenggara GMJ mengatakan kegiatan dalam solidaritas dengan al-Quds akan terus dilakukan di seluruh dunia sampai 8 Juni ini.

Para peserta dari negara-negara sekitar pendudukan Palestina berbaris ke titik paling dekat dengan kota Al-Quds.

Al-Quds merupakan kota penting bagi semua umat Islam di seluruh dunia. Kota ini sangat penting bagi warga Palestina yang menganggapnya sebagai ibukota negara masa depan mereka. (T/P01/PO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0