GRAND LAUNCHING TV MAJLIS ULAMA INDONESIA

TV MUI
MUI Luncurkan TV MUI
Luncurkan TV MUI

Jakarta, 1 Muharram 1436 H/25 Oktober 2014 m (MINA) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengatakan, bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1436 H atau Sabtu, 25 Oktober 2014, MUI meluncurkan TV MUI.

Din Syamsuddin mengatakan, kehadiran TV MUI merupakan perjuangan dakwah yang panjang dengan penuh kesabaran, karena MUI sudah lama menginginkan mempunyai media tv agar dapat melakukan dakwah mensyiarkan nilai-nila Islam secara lebih luas, kata Din saat memberikan sambutan acara Grand Launcing TV MUI di kantor MUI, Jakarta. Sabtu.

MUI menggandeng sejumlah pihak, antara lain pendiri Trans Corp, Chairul Tanjung, Direktur Utama SCTV dan Indosiar, Tanto Hartono, dan PT Telkom yang menyediakan frekuensi untuk TV MUI.

TV MUI akan tayang dengan durasi selama 3 jam perhari. “Mayoritas talkshow 60 persen soal fatwa MUI, pembinaan keluarga, dan dakwah lain,” kata Din.

Din menambahkan, TV MUI dimaksudkan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui media dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

TV MUI bisa disaksikan melalui parabola pada frekuensi 3793 MHz dan melaui internet. Adapun tagline yang diusung adalah “”berkhidmat bagi bangsa”.

Program-program yang ditayangkan antara lain tentang kuliah subuh, pengkajian Islam, fatwa-fatwa MUI serta ulasan produk halal (L/P002/P003/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0