Gregoria Mariska Juarai PBSI Home Tournament

Jakarta, MINA – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, berhasil menjadi pada ajang Mola TV usai mengalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Pada partai final yang berlangsung sore tadi di Pelatnas Cipayung, Gregoria menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Gregoria atas Putri di penyisihan grup M sebelumnya. Saat itu Gregoria takluk dalam tiga game dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

“Dari pertama saya enggak mau kalah karena di pertemuan terakhir kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap capek, karena tadi pagi kan tanding juga,” kata Gregoria di PBSI Cipayung usai pertandingan, Jumat (24/7).

Gregoria lolos ke babak final setelah mengalahkan pemain junior, Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-16, 21-13. Sedangkan, Putri mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum di babak semifinal dengan skor 21-15, 21-18.

“Saya enggak memikirkan hasil, badan pun rasanya sudah remuk, jadi tanggung kalau mainnya enggak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini, cuma ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya,” ucap Gregoria.

Unggulan pertama ini mengatakan bahwa ajang ini menjadi patokan untuknya dalam mengukur sejauh mana kesiapannya menuju turnamen resmi.

“Evaluasinya terutama dari segi fisik, jarang kan main sehari dua kali. Tidak mudah untuk mencapai kondisi fisik seperti itu, jadi harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Sementara itu, peringkat ketiga tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament diraih oleh Saifi Rizka Nur Hidayah setelah mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 16-21, 21-11, 21-14.

Gregoria sebagai juara berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.25 juta rupiah, sedangkan Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sebagai runner up mendapatkan hadiah Rp.16 juta rupiah. (L/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.