Greysia/Apriyani dan Leani Raih Gelar BWF Player of The Year

Jakarta, MINA – Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan , terpilih sebagai pemain terbaik tahun 2021 oleh Federasi Bulutangkis Dunia () dalam  kategorinya masing-masing.

yang tampil sebagai juara Olimpiade 2020 menjadi yang terbaik di kategori pasangan, sementara Leani terpilih sebagai atlet terbaik dalam kategori pemain para badminton putri terbaik .

“Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis,” ujar Greysia dalam tayangan langsung penghargaan BWF yang disiarkan melalui YouTube pada Jumat (3/12) sore.

Greysia/Apriyani dan Leani sama-sama mengemas sukses di Jepang. Greysia/Apriyani menjadi juara ganda putri Olimpiade 2020, sementara Leani menyusul di Para Olimpiade dengan merebut medali emas di sektor ganda putri dan ganda campuran, serta medali perak di sektor tunggal putri.

Greysia/Apriyani mengungguli Kim Soyeong/Kong Heeyong, Lee Yang/Wang Chilin, Wang Yilyu/Huang Dongping, serta Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara Leani unggul atas Cheng Hefang, Liu Yutong, Faustine Noel, Sujirat Pookham, dan Sarina Satomi.

Selain Greysia/Apriyani dan Leani, ada satu nomine lagi asal Indonesia yakni Hary Susanto/Leani Ratri di kategori pemain para bulutangkis ganda. Namun penghargaan di kategori tersebut diraih pasangan Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel.

Viktor Axelsen mendapat predikat pebulutangkis putra terbaik, sedangkan di sektor putri penghargaan menjadi milik Tai Tzu Ying.

Juara ganda putra Olimpiade 2020, Lee/Wang, mendapat predikat pemain paling berkembang. Sedangkan Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn mendapat penghargaan pemain paling menjanjikan. Sementara atlet para badminton putra terbaik digenggam Qu Zimo. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)