Grup Emtek Tayangkan Siaran Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Tiga channel stasiun televisi di Grup Emtek, yakni SCTV, Indosiar, dan O’Channel akan menayangkan rangkaian pertandingan .

Chief Operating Officer PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek), Sutanto Hartono, mengharapkan masyarakat Indonesia dapat ikut mendukung perjuangan atlet dalam meraih medali.

Menurut dia, kegemaran masyarakat Indonesia menikmati tayangan olahraga sangat selektif, yang populer hanya sepak bola dan bulu tangkis, sedangkan untuk olahraga olimpik lainnya sangat sedikit.

“Dengan menayangkan 2018, tayangan olahraga menjadi lebih beragam,” kata Sutanto saat temu media di Jakarta, Kamis (8/2).
Secara umum, penayangan siaran Asian Games 2018 oleh Grup Emtek akan dibagi ke dalam tiga shift. SCTV akan memberikan slot antara pukul 12.30-17.00 WIB, sementara Indosiar menayangkan mulai pukul 17.00-20.00 WIB. Terakhir, O’Channel menayangkan pada paruh waktu yaitu pukul 23.00-01.30 WIB.

Selain pada slot waktu pilihan tersebut, terdapat empat cabang olahraga yang tayang eksklusif pada kedua stasiun tersebut, yaitu sepak bola, bulu tangkis, voli (Indonesia) dan bola voli pantai (Indonesia).

Selain tiga televisi bebas bayar dari Grup Emtek tersebut, Asian Games 2018 juga bisa ditonton melalui televisi berbayar, yaitu Nexmedia. Tayangan juga bisa ditonton secara online dan live streaming di Vidio.com dengan 12 channel live streaming. Akses juga bisa melalui aplikasi pengirim pesan dan media sosial Blackberry Messenger (BBM).

Pemerintah melalui Kemenpora memuji langkah yang diambil Grup Emtek yang berinisiatif mengambil hak siar Asian Games 2018.

“Kami pemerintah mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Grup Emtek. Berkat Emtek, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan Asian Games 2018 yang digelar di Tanah Air,” kata Mulyana, Deputi IV Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi, mewakili Menpora Imam Nahrawi.(L/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.