Gubernur DKI Jakarta Buka Rakornas IKADI di Jakarta

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Ikatan Indonesia Indonesia () di Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

“Dai harus mempunyai kreatifitas dalam isi dakwahnya, namun tetap mengedepankan subtansi ajaran Islam,” kata Anies dalam sambutannya.

Menurutnya, selaras dengan perkembangan teknologi dalam menyampaikan nilai ajaran Islam.

“Kerja keras dapat menumbuhkan nilai kreatifitas, dan ketaatan kratif pada sisi nilai. Kita harus melihat karakter orang Jepang, kreatif tapi tetap bernilai,” kata Anis

Menurut dia, IKADI harus berani melakukan inovasi dalam dakwahnya Ia meilustrasikan seperti kain batik. Pada zaman dulu, batik digunakan hanya untuk sarung. Sekarang beralih ke kemeja. Padahal jika batik untuk baju digunakan saat dulu bisa dikatakan melanggar.

Karena itu, dengan ada IKADI diharapkan mempunyai program yang membawa kemaslahatan umat.

“IKADI harus membuat terobosan. Memberikan nilai rangsangan kreasi. Ada program yang jangka panjang,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum IKADI Prof. Dr. KH. Achmad Satori Ismail mengatakan siap berkreatifitas dalam menyampaikan dakwah Islam.

Katanya, kesiapan kreatifitas sudah ditanamkan kepada para anggota IKADI. “Kita sepakat kreatifitas sebagaimana didorong Gubernur DKI Jakarta. Bisa lewat medsos dalam berdakwah,” katanya. (L/R3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.