Gubernur Jakarta Apresiasi Jakarta Islamic Festival

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jakarta Islamic Festival (Jifest) 2019 yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (22/9).

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka kegiatan Jifest 2019 didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali serta segenap instansi terkait mulai dari tingkat provinsi, kota, kecamatan, hingga kelurahan.

Menurut Gubernur, Jifest yang diinisiasikan oleh Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta, selain untuk menggemakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, kegiatan ini juga dinilai dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih apresiasi kepada Majelis Ulama DKI Jakarta. Insya Allah seperti disampaikan kegiatan ini menggerakkan perekonomian sekaligus juga mempererat persaudaraan, hubungan di antara kita semua ukhuwah islamiyah kita pertahankan kita juga berharap nantinya gema Muharram dan tabligh akbar ini menjadi momentum untuk makin peduli satu sama lain,” ujarnya.

Sementara, Ketua MUI DKI Jakarta yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Jifest 2019 Munahar Muchtar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah mendukung penuh kegiatan Jifest.

Pada kegiatan Jifest ini, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya bazar UMKM, seni budaya, santunan anak yatim, dan juga tabligh akbar.

“Hari ini sebanyak 5.000 jamaah majlis talim se-DKI Jakarta hadir di sini, Insya Allah tahun depan akan kembali digelar dengan yang lebih meriah lagi,” terangnya. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)