GUBERNUR MAKKAH BAHAS KEAMANAN HAJI

IINA
IINA

Jeddah, 16 Syawwal 1436/2 August 2015 (MINA) – Pangeran Khaled Al-Faisal bertemu dengan para pemimpin pasukan keamanan di wilayah tersebut, hari Kamis (31/7)  untuk membahas rencana ke depan dan mekanismenya dalam membatasi penyusup memasuki tempat suci melalui lorong-lorong tanah selama musim haji.

Dalam pertemuan tersebut, kepala pasukan keamanan memaparkan modus-modus operandi penyusupan, sementara Pangeran Khaled mengucapkan selamat kepada mereka atas upayanya melindungi dan melayani warga negara serta penduduk Makkah.

Mowafaq Abutaleb, Direktur Pelaksana Administrasi di Makkah mengatakan, penting untuk memastikan persiapan di tempat-tempat suci sudah dilakukan pada awal Dzul Hijjah. IINA melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (2/8).

Dia mencatat, pengelola fasilitas kesehatan telah mulai bekerja,  mereka ingin memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada jamaah sekitar, cukup baik.

Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan pemerintah telah menugaskan direksi untuk mengelola rumah sakit di tempat-tempat suci dengan tugas memantau, memeriksa dan mengawasi semua peralatan medis dan non-medis seperti jaringan gas, oksigen dan sistem udara.

Mereka juga bertanggung jawab mengawasi sistem alarm kebakaran, kabel dan generator listrik, unit AC sentral, rumah duka, sistem air, sistem komunikasi, kesehatan, tenaga kerja, peralatan medis dan obat-obatan. (T/P007/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0