Gubernur Puji Wapres yang Beri Perhatian Lebih ke NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi. Foto: Ahmad Labieb

Lombok Barat, MINA – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi berterima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla karena sejak 2004 telah mencurahkan perhatian lebih ke Provinsinya sehingga kini mengalami kemajuan pesat.

Hal itu disampaikan TGH kepada JK dalam pidato penutupan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok Barat, NTB, Sabtu (25/11).

TGH menyebut perhatian JK ke NTB tidak hanya diberikan ketika periode kepemimpinannya saat ini saja, melainkan juga saat JK menjabat sebagai wapres di periode 2004-2009.

“Beliau adalah pemimpin nasional yang tidak hanya memberikan perhatian luar biasa besar saat ini saja tapi juga pada periode 2004-2009 saat menjadi wapres pertama kali,” katanya.

TGH melanjutkan, salah satu jasa Wapres saat itu adalah pendirian Bandara Internasional Lombok yang saat ini menjadi salah satu ikon Provinsi itu.

Di samping pujian itu, TGH juga melaporkan perkembangan ekonomi provinsinya kepada JK.

“Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi NTB year to year itu 6,022 persen, kalau pertumbuhan triwulan kedua ke triwilan ketiga itu sebesar 5,56 persen,” katanya disambuk tepuk tangan yang hadir. (L/RE1/P2)