Gubernur Ridwan Kamil Buka MTQ Jabar ke-36

Subang, MINA – Gubernur Jawa Barat  secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jabar ke-36 di halaman Kantor Bupati Subang, Jumat (4/9).

Acara pembukaan dihadiri oleh 120 orang, terdiri dari perwakilan 27 kota kabupaten, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda seperti Kapolda, Kajati, Pangdam, dan jajara Kementrian Agama Kanwil Jabar, dengan tema “Mewujudkan generasi Qurani menuju Jabar Juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi.”

Dalam sambutannya, Ridwan berharap MTQ ini dapat melahirkan generasi yang berprestasi dan berada di jalan ilahi.

“Mari lahirkan generasi ilahi melalui generasi Quran”, tuturnya, seperti disebutkan laman Pemprov Jabar.

Pada MTQ ke-36 ini, terdapat tujuh cabang lomba yang dilombakan yaitu Tilawah (seni Baca al-Qur’an), Tahfizh (Hafalan), Tafsir ( B. Arab, B. Indonesia dan B. Inggris), Syarhil Qur’an (Pidato), Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Seputar isi Kandungan AI-Qur’an), Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Kaligrafi (seni menulis ayat AI-Qur’an).

Jumlah Peserta MTQ sebanyak 1.137 orang terdiri dari peserta putra 576 orang dan peserta putri 561 orang.

Di samping itu, Ridwan Kamil berharap Jawa Barat dapat mendapatkan juara MTQ tingkat Nasional ke XXVIII 2020, di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman Oktober mendatang.

Kegiatan MTQ tetap berjalan dengan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Marilah kita tetap berprestasi dalam keterbatasan dan kesederhanaan dengan menggunakan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” lanjutnya. (R/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.