Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gudep Pramuka Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung Dikukuhkan

Nur Hadis - Sabtu, 4 Januari 2020 - 14:51 WIB

Sabtu, 4 Januari 2020 - 14:51 WIB

3 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kwartir Ranting (Kwarran) Natar, Lampung Selatan, mengukuhkan Gugus Depan Pramuka Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, dalam sebuah acara bertempat di Lapangan Gaza, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Lampung Selatan, Sabtu (4/1).

Mudirus Shuffah (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihuddin, Lc., mengharapkan kegiatan Pramuka ini bisa berjalan dan ada beberapa hal yang menjadi target yakni kedisiplinan santri maupun pengajar-pengajarnya.

Ketua Kwarran Natar, Drs. Amri, M.M., menghimbau, setelah dilaksanakannya pelatikan, agar sesegera mungkin menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), kemudian menyusun program-program sesuai AD/ART dan juga melaksanakan pembinaan-pembinaan oleh yang memiliki lisensi.

“Insya Allah dari Kwarcab Natar yang akan membina, karena tidak semua orang bisa membina yang memiliki lisensi saja yang boleh, pembinaan ini bisa terus berlansung, bersilaturahim, terus terprogram, dengan demikian pemahaman tentang Pramuka dan kegiatannya terus berkembang,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Amri menambahkan, sudah ada sekitar 128 Gugus Depan yang dikukuhkan di  Lampung Selatan, terdiri dari tingkat SD berjumlah 65,  Sekolah, tingkat SMP 45 Sekolah, SMA/SLTA berjumlah 18 sekolah dan program ini tidak hanya sekolah umum saja, namun Pondok Pesantren pun termasuk di dalamnya.

“Ke depan semua gugus depan harus terakreditasi,” katanya.

Dalam pengukuhan Gugus Depan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah ini, Gusdep Putra diberikan nomor Gusdep 01.279, dan Putri 01.280. (L/adz/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Rekomendasi untuk Anda