Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gunduli Vietnam, Indonesia Juara 3 Piala AFF U-16 2024

Rudi Hendrik Editor : Rendi Setiawan - Rabu, 3 Juli 2024 - 18:12 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 18:12 WIB

16 Views

Mierza Firjatullah mencetak brace goal pada laga melawan Filipina dalam laga kedua Grup A Kejuaraan Remaja U-6 AFF di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Senin malam, 24 Juni 2024. (Foto: PSSI)

Solo, MINA – Timnas sepak bola Indonesia memastikan juara 3 dalam Piala AFF U-16 2024 setelah berpesta gol menggunduli Timnas Vietnam dengan skor telak 5-0.

Bertanding kembali dengan skuad lengkap di depan publik sendiri di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Rabu sore (3/7), Garuda Muda sukses mengobati kekalahannya dari Australia di babak semifinal pada Senin lalu.

Setelah selama 45 menit babak pertama tanpa tercipta gol dari kedua kesebelasan, akhirnya Muhammad Zahaby Gholy memecah kebuntuan yang menerima umpan terobosan dan lolos dari apitan dua bek Vietnam.

Gholy sukses mengecoh kiper lawan dan menciptakan gol pertama pada menit ke-45+ 1. Skor 1-0 untuk anak asuh pelatih Nova Arianto.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Berseragam Real Madrid

Tiga menit kemudian, sesaat sebelum turun minum, umpan dari kaki ke kaki di dalam kotak terlarang Vietnam diselesaikan dengan cantik oleh Dafa Zaidan. Gol Dafa membawa Indonesia unggul 2-0.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih panas. Beberapa kartu kuning dikeluarkan oleh wasit untuk kedua tim dan terjadi percikan pertengkaran.

I Putu Panji dan dkk semakin membuat skuad Golden Star Warriors muda frustasi, setelah pada menit ke-75 giliran Daniel Afrido mencetak golnya. Skor 3-0 untuk Garuda Muda.

Timnas Vietnam semakin tenggelam pada menit ke-78, ketika mesin gol Indonesia, Gholy, yang muncul dari second line menyodok bola yang diumpankan ke depan gawang Vietnam. Gol kedua Gholy membuat skor 4-0 untuk Indonesia.

Baca Juga: Cucu Mandela Serukan Boikot Israel dari Olimpiade Paris 2024

Pesta gol bagi Indonesia kembali terjadi pada menit ke-83. Umpan Mierza Firjatullah kepada Daniel diselesaikan dengan sempurna menjadi gol. Skor 5-0 untuk Indonesia.

Peluit panjang yang ditiup wasit pun meresmikan kemenangan dan juara 3 bagi Indonesia. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arab Saudi Tuan Rumah Olimpiade Esports 2025

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport