Guru Ngaji Dewan Dakwah Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

Guru Ngaji Dewan Dakwah mengadakan pelatihan pengurusan jenazah diberbagai daerah, Rabu 28 Maret 2024 (Foto: Dewan Dakwah)

Jakarta, MINA – Kegiatan Ramadhan 1445 Hijriyah, para guru ngaji program Kafilah Dakwah (Kafda) mengadakan pelatihan pengurusan di berbagai daerah Lampung, Cikembar, Brebes, Kebumen, Ngawi, dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah, kehadiran para guru ngaji Dewan Dakwah program Kafilah Dakwah (Kafda) Ramadhan 1445 Hijriyah ini telah banyak memberikan pencerahan kepada masyarakat binaan di berbagai daerah titik tugas mereka,” Guru Ngaji Dewan Dakwah dalam keterangan, di Jakarta, Jumat 29/3).

Salah satunya melalui pembinaan dalam pengurusan jenazah. Para da’iyah guru ngaji Kafda memberikan pelatihan pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, dan menshalatkan kepada ibu-ibu masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dapat ilmu baru mbak, saya belum pernah belajar seperti ini,” kata Mama Kenzo, salah satu peserta pelatihan. Banyak di antara ibu-ibu yang mendapat pencerahan dan ilmu baru, terkait pengurusan jenazah.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

“Selama ini kita salah dalam pengurusan jenazah yang baik dan benar,” ujar salah satu ibu wali murid binaan. Mereka sangat bersyukur karena mendapat pencerahan terkait pengurusan jenazah ini.

“Alhamdulillah ada ilmu baru, dari perbedaan yang ada di Masyarakat, semoga masyarakat di sini bisa mempraktikkan dengan benar ketika memandikan dan mengkafani jenazah,” ujar Ibu Fitriyah.

Alhamdulillah, berkat dukungan zakat, infak, dan sedekah dari para muhsinin dan donatur, para da’iyah Kafilah Dakwah Ramadhan ini bisa hadir meberikan pencerahan kepada masyarakat. (R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.