Guru Pesantren Thailand: Kejayaan Karena Cinta dan Amalan Al-Quran

Bogor, 14 Rajab 1437 / 22 April 2016 (MINA) – Guru Ma’had At-Tazkiyah Ad-Diniah Yala Thailand Selatan, Ayueman Sulong mengatakan, kejayaan yang dirasakan hari ini bukan karena harta, tapi kejayaan yang sesungguhnya yaitu karna cinta dan mengamalkan Al-Quran.

“Kejayaan yang kita rasakan pada hari ini bukan karena harta yang kita miliki, tetapi karena kecintaan dan amalan kita terhadap Al-Quran,” kata Ayueman dalam acara Silaturahim Tarbiyah bertajuk “Tarbiyah Jihadiyah Dalam Mempersiapkan Generasi Ulul Albab”, di Masjid At-Taqwa Ma’had Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Kamis (21/4) malam.

Ia berharap dalam kunjungannya ke Ponpes Al-Fatah dapat mencangkok ilmu yang berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah. “Kedatangan kami ke sini, supaya kami dapat mencangkok ilmu yang kami dapat selama berkunjung ke Ma’had Al-Fatah,” harapnya.

Ia menambahkan, silaturahmi ini salah satunya untuk mempererat agama Allah dan mengamalkannya.

“Supaya agama Allah terselamatkan, kita sebagai Khlifah Allah harus mengamalkannya Al-Quran dan Sunnah,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Dewan Imaamah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), guru dan Pimpinan Ma’had At-Tazkiyah Ad-Diniah Yala Thailand Selatan, guru dan Pimpinan Ma’had Al-Fatah Cileungsi, dan seluruh santri Al-Fatah.

Selain Silaturahim Tarbiyah, berlangsung pula penandatanganan MoU antara Ma’had At-Tazkiyah dengan Ma’had Al-Fatah yang ditandatangani oleh Imaamul Muslimin Yakshallah Mansur dan Pemimpin Ma’had At-Tazkiyah Yala Thailand Selatan. (L/ima/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)