Gus Faiz Resmi Jadi Ketum MUI DKI

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Muhammad Faiz Syukron Makmun (Foto: MUI)

Jakarta, MINA- KH Muhammad Faiz Syukron Makmun dikukuhkan sebagai Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

Gus Faiz, demikian sapaan karibnya berupaya membawa MUI DKI Jakarta bersinergi dengan berbagai pihak. MUI DKI Jakarta akan memperbanyak mitra.

“Kita MUI, ke depan tidak pernah menjadi bayangan siapapun. Tidak juga oposisi, tetapi kita adalah mitra kepada semua pihak. Melakukan perencanaan menuju kota Jakarta yang lebih baik,” kata Gus Faiz saat memberi sambutan pada Ta’aruf MUI DKI Jakarta periode 2023-2028 di Jakarta, Senin (29/4).

Menurut Gus Faiz, jabatan sebagai Ketua Umum MUI DKI Jakarta adalah amanah. Baginya ini peluang untuk mengabdi kepada umat.

“Ini bukan status sosial apapun. Bukan sekadar fasilitas. Ini adalah pengabdian kepada bangsa dan negara, pengabdian kepada umat di Jakarta,” ujar Gus Faiz.

Baca Juga:  Pawai Mahasiswa Lebanon ke Kedubes Inggris, Hentikan Genosida

Gus Faiz berharap, MUI DKI Jakarta mampu menjawab tantangan zaman dan mengayomi umat dari berbagai latar belakang.

“Ke depan mudah-mudahan MUI bisa menjadi seperti langit yang mengayomi semua. Dan menjadi tanah di atas bumi ini yang diinjak oleh semua orang,” ungkap Gus Faiz.

Untuk diketahui pengukuhan pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta dibarengi dengan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pertama. Mukerda dibuka oleh Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Mukerda diikuti 400 peserta dari pengurus MUI.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi