Habib Hussein Alattas: Mari Berjuang Atas Nama Islam Bukan Kelompok atau Golongan

Cibubur, MINA – Habib Hussein Alattas pada Tabligh Akbar dalam rangka Milad Rasil (Radio Silaturahim) ke-12 pada Jumat (24/9) mengajak semua umat Muslim untuk berjuang atas nama Islam bukan atas nama kelompok atau golongan.

“Saat ini kita betul-betul dihadapkan dengan tantangan zaman yang besar, yang betul-betul kompleks. Tanpa adanya kebersamaan dan kesatuan tidak mungkin kita dapat menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan Islam yang satu Rasil merupakan salah satu corong, dari sekian banyak corong yang mengajak pada kalimat yang sama berjuang dengan nama Islam bukan nama kelompok atau golongan.

“Jadi kita harapkan betul-betul melalui hadirin sekalian perjuangan dakwah ini yang mengacu pada Al quran dan sunnah nabinya kemudian tokoh-tokoh yang saat ini berkumpul bersama kita, mudah-mudahan kita akan mampu menjadi salah satu kelompok dianatara sekian banyak kelompok-keompok Islam yang memberikan sumbangsih terbesar dalam persatuan,” katanya di hadapan Jamaah Tabligh Akbar.

Tablik Akbar dalam rangka Milad ke-12 Rasil ini merupakan acara puncak dari beberapa rangakaian acara yang telah diselenggrakan sebelumnya. Tabligh Akbar ini digelar secara hybrid yaitu offline di Pendopo Silaturahim Cibubur dan daring melalui zoom meeting.

Selain Habib Hussein Alattas Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Bismillah Indonesia Pulih dengan Rahmat Allah” itu juga menghadirkan Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustad Abul Hidayat Saerodjie, Ustad Zakky Mubarak, dan Ustad Hamzah Alattas sebagai pembicara. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)