Haflatul Ied, Siti Fadilah: Saya Komitmen Dukung PB Wanita Al-Irsyad

Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009 Siti Fadhilah Supari dalam acara Haflatul Ied PB Wanita Al-Irsyad bertema: Memperkuat Ukhuwah, Bangun Kebersamaan, Raih Kemenangan, Jakarta, Kamis 9 Mei 2024 (Foto: Al-Irsyad)

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009 Siti Fadhilah Supari menyatakan komitmennya mendukung program-program yang dilakukan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad.

Siti Fadilah menyampaikan hal itu dalam acara Haflatul Ied PB Wanita Al-Irsyad bertema: Memperkuat Ukhuwah, Bangun Kebersamaan, Raih Kemenangan di Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam acara itu, Siti Fadilah juga mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi Palestina saat ini, terutama di Gaza yang sedang terjadi genosida oleh Zionis Israel.

Maka, Siti Fadilah mendukung penuh upaya pendirian rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang digagas oleh Maemuna Center.

“Salah satu lembaga kemanusiaan di Indonesia, Mae-C akan membangun RSIA di Gaza City, mari kita dukung bersama untuk membantu rakyat Gaza, khususnya para ibu dan anak-anak,” katanya.

Baca Juga:  Dua Menteri Zionis Bersitegang dan Saling Serang

Haflatul Id PB Wanita Al-Irsyad merupakan acara yang digagas untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat Islam. Mereka mengundang beberapa lembaga kemuslimatan di Jakarta dan sekitarnya.

Wanita Al-Irsyad adalah organisasi wanita Islam yang merupakan badan otonom dari Jam’iyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah sejak tahun 1939. Pengurus Besarnya berkedudukan di Jakarta, dan saat ini diketuai oleh Dra. Fahimah Abdul Kadir Askar. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rendi Setiawan