HAMAS: AL-AQSHA TERBEBAS KEMENANGAN SEBENARNYA

usamahahmsa
Kepala Hubungan Internasional Hamas Dr. Usamah Hamdan. (Foto: FB Aman )

Kuala Lumpur, 24 Dzulqa’dah 1435/18 September 2014 (MINA) – Kepala Hubungan Internasional Hamas Dr. Usamah Hamdan menyatakan, peperangan melawan tidak akan berakhir selama Masjid belum dibebaskan.

“Sambutan kemenangan sebenarnya akan berlangsung di sana, untuk itu barisan pejuang Palestina tidak akan meninggalkan senjata mereka dan akan terus berjuang,” tegas Usamah saat dalam sambutan Himpunan Solidaritas Umat Islam Malaysia di Kuala Lumpur sebagaimana dilaporkan Ismaweb yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (17/9).

Mengulas mengenai kemenangan dalam peperangan yang berlangsung selama 51 hari, dia melanjutkan, kemenangan itu bukan kemenangan semata tetapi kemenangan umat Islam seluruhnya yang telah membantu berdoa dan mempersiapkan peralatan perang melalui belbagai bentuk sumbangan yang disalurkan.

“Dengan kemenangan ini, slogan yang kita selalu sebut ‘Khaibar khaibar ya Yahud, jaisyu Muhammad saya’ud’ (Dengarkan wahai Yahudi, tentara Muhammad akan kembali) perlu ditukar dengan slogan baru ‘Khaibar khaibar ya yahud, jaisyu Muhammad bada’a ya’ud’ (Dengarkan wahai Yahudi, tentara Muhammad sudah kembali),” kata Usamah dengan merujuk pada kekuatan militer yang dimiliki Brigade Izzuddin Al-Qassam.

Usamah mengatakan, umat Islam perlu memiliki sikap yang jelas dalam isu perjuangan Palestina dengan memperjelas sikap menentang penjajahan, membantu perjuangan pembebasan, memboikot produk yang membantu ekonomi Israel dan bersedia menyertai peperangan membebaskan Al-Aqsha.

Usamah menjelaskan, peperangan kali ini menunjukkan kemenangan terbesar bagi Hamas yang berhasil menekan dan menundukkan Israel untuk menerima syarat-syarat yang dikemukakan guna mencapai gencatan senjata.

“Dalam peperangan ini, Israel harus tahu kemampuan rakyat Palestina, mereka tidak tahu betapa hebatnya pemuda di Palestinq, mereka tidak tahu mengenai terowong, mereka tidak tahu bagaimana pejuang-pejuang kami mempunyai kemampuan dan kekuatan untuk melindungi rumah-rumah dan keluarga kami,” kata Usamah.(T/R05/R11)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MIN

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0