Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Bantah Tuduhan HRW Soal Kejahatan Perang 7 Oktober

Arina Islami Editor : Rendi Setiawan - Rabu, 17 Juli 2024 - 23:06 WIB

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:06 WIB

44 Views

[Ilustrasi] Kelompok pejuang Hamas dituduh melakukan kejahatan perang pada 7 Oktober 2023. [Foto: Nour News]

Gaza, MINA – Kelompok perlawanan Palestina, Hamas dengan tegas membantah dan mengecam laporan Human Rights Watch (HRW) yang menuduh mereka telah melakukan kejahatan perang pada 7 Oktober tahun lalu.

Menurut laporan Aljazeera, Hamas menuntut agar organisasi hak asasi manusia tersebut mencabut laporan itu dan meminta maaf.

“Kami menolak kebohongan dan bias terang-terangan terhadap pendudukan (Israel) serta kurangnya profesionalisme dan kredibilitas dalam laporan Human Rights Watch,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan, pada Rabu (17/7).

Hamas juga mengatakan, laporan itu seharusnya mencatat Zionis Israel yang secara terang-terangan melakukan kejahatan perang dan tindakan genosida di Palestina.

Baca Juga: Media Israel: Yahya Sinwar “Kemungkinan Besar” Terbunuh

Menurut laporan HRW, Hamas dan kelompok bersenjata Palestina lainnya dituduh melakukan sejumlah kejahatan terhadap kemanusiaan, termasuk pembunuhan singkat dan kekerasan seksual, selama serangan mereka terhadap penjajah Israel pada 7 Oktober 2023.

Laporan yang terbit pada Rabu (17/7) itu juga menklaim, Badai Al-Aqsa yang dilakukan para pejuang Palestina sebagai perlawanan terhadap penjajahan Israel bertujuan untuk membunuh warga sipil dan menangkap sebanyak mungkin tawanan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Sebar Foto Jasad Diduga Yahya Sinwar

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Internasional
Indonesia
Kolom