HAMAS BERKOMITMEN CAPAI REKONSILIASI NASIONAL

Sami Khater.(Foto: Palinfo)
Sami Khater.(Foto: Palinfo)

Gaza, 19 Dzulhijjah 1435/4 Oktober 2015 (MINA) – Anggota Biro Politik , Sami Khater menyatakan, gerakan perlawanan berbasis di Gaza itu berusaha untuk mencapai nasional yang nyata.

Dalam keterangan persnya sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Palestina Al-Ray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (4/10), Khater mengatakan “sikap nasional Hamas berusaha untuk mencapai rekonsiliasi nasional.”

Dia menjelaskan tren dari Otoritas Nasional Palestina yang dipimpin Mahmoud Abbas dari Fatah tidak positif, namun ada beberapa tanda-tanda positif setelah pidato Abbas pada Sidang Majelis Umum PBB.

Dia menambahkan, Hamas sedang menunggu langkah-langkah positif dari pihak Otoritas Palestina dan mereka akan bekerjasama dalam upaya  mencapai rekonsiliasi nasional.

Mengenai situasi Gaza dalam kasus tidak mencapai rekonsiliasi, ia mengatakan Hamas tidak menerima tindakan blokade ketat yang diberlakukan Israel di Gaza sejak 2006.

“Hamas menyatakan tidak ada upaya untuk menemukan solusi atas krisis yang mengarah untuk mengakhiri blokade dan yang tidak bertentangan dengan upaya gerakan untuk menemukan sistem politik dan strategi Palestina untuk mengalahkan pendudukan Israel,” ujarnya.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0