HAMAS BERKOMITMEN CAPAI REKONSILIASI NASIONAL

Sami Khater.(Foto: Palinfo)
Sami Khater.(Foto: Palinfo)

Gaza, 19 Dzulhijjah 1435/4 Oktober 2015 (MINA) – Anggota Biro Politik Hamas, Sami Khater menyatakan, gerakan perlawanan Palestina berbasis di Gaza itu berusaha untuk mencapai rekonsiliasi nasional yang nyata.

Dalam keterangan persnya sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Palestina Al-Ray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (4/10), Khater mengatakan “sikap nasional Hamas berusaha untuk mencapai rekonsiliasi nasional.”

Dia menjelaskan tren dari Otoritas Nasional Palestina yang dipimpin Mahmoud Abbas dari Fatah tidak positif, namun ada beberapa tanda-tanda positif setelah pidato Abbas pada Sidang Majelis Umum PBB.

Dia menambahkan, Hamas sedang menunggu langkah-langkah positif dari pihak Otoritas Palestina dan mereka akan bekerjasama dalam upaya  mencapai rekonsiliasi nasional.

Mengenai situasi Gaza dalam kasus tidak mencapai rekonsiliasi, ia mengatakan Hamas tidak menerima tindakan blokade ketat yang diberlakukan Israel di Gaza sejak 2006.

“Hamas menyatakan tidak ada upaya untuk menemukan solusi atas krisis yang mengarah untuk mengakhiri blokade dan yang tidak bertentangan dengan upaya gerakan untuk menemukan sistem politik dan strategi Palestina untuk mengalahkan pendudukan Israel,” ujarnya.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0