Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Desak PBB Hentikan Genosida Sistematis Israel di Gaza

kurnia Editor : Zaenal Muttaqin - Selasa, 23 Juli 2024 - 16:13 WIB

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:13 WIB

15 Views ㅤ

Seorang kerabat seorang warga Palestina yang tewas dalam serangan Israel bereaksi di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, 22 Juli 2024 (Foto; Press Tv)

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Palestina Hamas mengecam peningkatan serangan Israel terhadap lingkungan sipil di seluruh Jalur Gaza selatan, dan menyerukan organisasi internasional menghentikan perang pemusnahan di wilayah yang terkepung.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (22/7), gerakan perlawanan Palestina mengatakan komunitas internasional dan PBB harus segera melakukan intervensi dalam hal ini, demikian Press Tv.

“Kami tegaskan kembali bangsa kami akan tetap teguh dan mempertahankan tanah mereka. Pejuang perlawanan akan tetap berkomitmen untuk menghadapi musuh kriminal Zionis yang berupaya mengusir rakyat kita dan melenyapkan perjuangan nasional kita.”

Hamas mengatakan, tekad masyarakat di Gaza tidak bisa ditembus dan tidak bisa dipatahkan.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Warga Palestina di Gaza, kata Hamas, akan terus melawan rezim pendudukan sampai pembebasan penuh wilayah Palestina, kembalinya semua pengungsi Palestina dan pemulihan hak sah warga Palestina untuk menentukan nasib sendiri.

Sebanyak 39 warga Palestina terbunuh pada Senin setelah militer Israel melancarkan serangan baru di wilayah timur Khan Younis.

Serangan itu terjadi beberapa menit setelah militer memerintahkan evakuasi, yang menurut Pertahanan Sipil Palestina di Gaza akan berdampak pada lebih dari 400.000 orang.

Israel telah membunuh lebih dari 39.000 warga Palestina, kebanyakan dari mereka adalah wanita, anak-anak, dan remaja, di Gaza sejak Oktober.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rezim melancarkan kampanye kematian, kehancuran dan genosida setelah mereka tertangkap basah oleh Operasi Badai Al-Aqsa di wilayah pendudukan.

Israel telah menerapkan pengepungan total terhadap wilayah pesisir, yang telah mengurangi aliran bahan makanan, obat-obatan, listrik, dan air ke wilayah Palestina. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia