Hamas Ingatkan Israel Agar Tidak Lanjutkan Serangan

Gaza, 5 Muharram 1438/6 Oktober 2016 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam mengecam serangan pasukan pendudukan ke Gaza dan memperingatkan akan akibat bila terus melanjutkan aksinya.

“Tidak mungkin kami berdiam diri berpangku tangan melihat berlanjutnya serangan ini,” kata Juru Bicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam pernyataannya usai serangan Israel ke Gaza kemarin sore, Pusat Info Palestina melaporkan.

Senada dengan itu juru bicara , Dawud Shihab mengingatkan Israel bahwa pejuang Palestina tidak pernah memulai serangan, pejuang Palestina siap untuk segala kemungkinan membalas setiap kejahatan Israel.

Shihab juga mengatakan bahwa serangan Israel adalah sebagai upaya untuk menutupi kejahatan yang dilakukannya terhadap kapal kemanusiaan yang tergabung dalam Freedom Flotilla yang hendak menerobos blokade Gaza.

“Tujuan dari serangan ini adalah untuk tujuan politis semata. Kami tidak akan terprovokasi dengan tindakan Israel,” kata dia.

Menurut Shihab, Israel selalu membuat-buat alasan untuk menutupi kejahatan blokadenya terhadap Gaza, dengan tujuan untuk membenarkan apa yang dilakukan di depan dunia internasional.

Pada Rabu (5/10) kemarin, sejak pagi Gaza diserang oleh pasukan pendudukan Israel dengan menggunakan artileri dan pesawat-pesawat tempur ke sejumlah pos perlawanan Palestina di Gaza. (T/P011/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)