Hamas Nyatakan Siap untuk Pemilu

, MINA – pada Senin (28/10) menyampaikan kepada faksi-faksi Palestina dan ketua Komite Pemilihan Pusat Hanna Nasser bahwa mereka siap untuk ikut pemilihan dan setuju memfasilitasi persyaratan guna keberhasilannya.

“Hamas siap untuk kemitraan dan aliansi dengan semua orang yang setuju dan bertemu dengannya dalam menghadapi pendudukan Israel dan kemajuan proyek nasional Palestina kami,” kata juru bicara gerakan Hamas Abdel Latif Al-Qanu, MEMO melaporkan.

Dia menekankan bahwa mengelola urusan Palestina dan menghadapi tantangan yang menimpa perjuangan Palestina membutuhkan “suara rakyat kita”.

Sementara itu, Kepala Hamas di Jalur Gaza Yahya Sinwar menekankan kesiapan gerakannya untuk pemilihan.

“Kami selalu siap untuk pemilihan dan kami akan menjadikannya tuas untuk memperbaiki jalur strategis dalam sejarah rakyat kami,” ujar Sinwar.

“Kami telah dan akan terus dengan pilihan orang-orang kami dan kami tidak akan pernah tidak setuju dengan mereka,” pungkasnya.

Delegasi dari Komisi Pemilihan Umum Palestina memasuki Jalur Gaza pada Ahad (27/10) malam untuk pertemuan dengan para pejabat faksi dan LSM.

Delegasi tersebut termasuk ketua Komite, Hanna Nasser, Direktur Eksekutif Hisham Kuheil dan wakilnya, Ashraf Al-Shuaibi. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.