Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas: Rekrut Pencari Suaka Afrika untuk Berperang Tegaskan Krisis Moral Israel

sri astuti Editor : Bahron Ansori - 12 detik yang lalu

12 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi tentara pendudukan Israel bersenjata lengkap sedang membidik warga Palestina yang melakukan perlawanan. (Foto: WAFA)

Gaza, MINA – Hamas mengatakan apa yang telah diungkap oleh media Israel tentang perekrutan “pencari suaka asal Afrika” oleh tentara Israel untuk bertempur di jajarannya sebagai tentara bayaran, menegaskan kedalaman krisis moral di Israel.

Surat kabar Haaretz pada Ahad (15/9) mengungkap tentara Israel memeras pencari suaka Afrika dengan menawarkan “insentif status penduduk tetap bagi pencari suaka yang setuju untuk berpartisipasi dalam operasi militer yang terkadang mengancam jiwa di Gaza.”

Proyek tersebut dilaksanakan secara terorganisasi, di bawah bimbingan penasihat hukum tentara.

Hamas menambahkan dalam siaran persnya, perekrutan ini menegaskan pelanggaran Israel terhadap aturan paling mendasar tentang hak asasi manusia, dengan mengeksploitasi kebutuhan imigran dan pencari suaka, melemparkan mereka ke dalam pertempuran, dalam upaya untuk mengganti kerugian besar di jajaran tentaranya dalam perang genosida di Jalur Gaza. Demikian dikutip dari Palinfo.

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

Hamas meminta masyarakat internasional dan lembaga hak asasi manusia untuk mengutuk kejahatan ini, yang mencerminkan “perilaku geng rasis”, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban pejabat Israel atas pelanggaran hukum internasional dan kemanusiaan tersebut.

Menurut surat kabar Haaretz, saat ini ada sekitar 30.000 pencari suaka Afrika yang tinggal di Israel, kebanyakan dari mereka adalah kaum muda.

Surat Kabar Israel itu mengutip sumber keamanan yang tidak disebutkan Namanya, yang mengatakan bahwa tentara Israel menggunakan pencari suaka dalam misi berbahaya di beberapa operasi militer, beberapa di antaranya telah dipublikasikan di media.[]

 

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional