Hamas Sampaikan Belasungkawa Atas Terbunuhnya Mayjen Qassem Soleimani

Baghdad, MINA – Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyampaikan belasungkawa kepada kepemimpinan Iran dan rakyat Iran atas syahidnya Komandan Pasukan Quds, Mayjen akibat pemboman mobilnya yang dilakukan Militer Amerika Serikat (AS) sewaktu menuju Bandara Baghdad, Jumat (3/1) pagi.

Shehab News Agency melaporkan dikutip MINA, Jumat (3/1), dalam pernyataan pers yang dikeluarkan Hamas pada Jumat pagi bahwa AS memikul tanggung jawab atas darah yang mengalir di kawasan Arab, terutama karena perilakunya yang sangat memicu konflik tanpa memperhatikan kepentingan rakyat, kebebasan dan stabilitas mereka.

“Kami mengutuk keras kejahatan Amerika yang terus-menerus menabur ketegangan di wilayah Arab demi kepentingan musuh kriminal Zionis,” demikian pernyataan tersebut.

Televisi resmi mengutip sebuah sumber dari media massa bahwa Wakil Kepala Pasukan Quds, Abu Mahdi Al-Muhandis juga terbunuh dalam pemboman mobil mereka di jalan menuju Bandara Baghdad.

Serangan itu terjadi beberapa hari setelah pengunjuk rasa mengepung kedutaan AS di Baghdad, bentrok dengan pasukan AS di lokasi. Pemboman sekaligus pembunuhan tersebut dilakukan atas instruksi Presiden AS, Donald Trump. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.