Hamas Sampaikan Pesan Idul Adha untuk Warga Gaza

Gaza, MINA – Dalam sebuah pernyataan pada hari pertama Idul Adha, Hamas mengucapkan pesan selamat kepada warga Palestina di dalam dan luar negeri, terutama di Jalur Gaza yang dilanda perang, saat mereka menjalani delapan bulan agresi pasukan Zionis Israel.

“Libur Idul Adha yang penuh berkah datang tahun ini ketika rakyat Palestina sedang menghadapi agresi dan perang paling mengerikan dan brutal yang pernah terjadi dalam sejarah modern,” kata Hamas pada hari Ahad (16/6). Palestinian Information Center melaporkan.

“Pada kesempatan Idul Adha yang penuh berkah ini, kami berdiri dengan rasa hormat dan kagum terhadap rakyat Palestina yang hebat, terutama di Jalur Gaza yang kami banggakan, dan kami berbagi penderitaan serta harapan dengan mereka,” tambah Gerakan tersebut.

Baca Juga:  Saudari Ismail Haniyeh Tewas Dalam Serangan Israel di Gaza

“Setiap tahun, rakyat besar Palestina di Jalur Gaza serta di seluruh tanah air dan luar negeri dipenuhi dengan kebanggaan dan martabat saat mereka berjuang untuk pembebasan tanah dan tempat suci mereka,” lanjutnya.

Hamas juga mengucapkan selamat kepada umat Muslim pada hari raya Idul Adha dan para jamaah haji di Arab Saudi yang telah menunaikan ibadah haji mereka, menyerukan agar hari-hari suci ini menjadi kesempatan untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina, menyembuhkan luka-luka mereka dan memberikan mereka segala yang dibutuhkan.

Sementara itu, Brigade al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengucapkan selamat kepada rakyat Palestina dan negara-negara Arab dan Muslim pada hari raya Idul Adha dalam sebuah klip video yang memuat adegan konfrontasi para pejuangnya dengan pasukan pendudukan Israel di berbagai wilayah Gaza. []

Baca Juga:  Haniyeh: Menargetkan Keluarga Saya Tak akan Ubah Posisi Kami

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani