HAMAS SERUKAN PEMERINTAH PALESTINA LINDUNGI PENGUNGSI DI YARMUK

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 15 Jumadil Akhir 1436/4 April 2015 (MINA) – menyerukan pemerintah untuk menyelamatkan para pengungsi Palestina di kamp Yarmuk, , pasca digempur kelompok bersenjata dan penganiayaan terhadap warga setempat.

“Warga kamp pengungsian di Yarmuk mengalami penderitaan besar sejak beberapa tahun dan harus segera diakhiri secepatnya,” kata salah satu tokoh Hamas, Ismail Ridhwan, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Sabtu (4/4).

Ridhwan menyerukan pemerintah Palestina yang memiliki wakil di Damaskus dan segenap pihak untuk segera menyelamatkan penduduk Palestina di kamp Yarmuk.

“Pertikaian dan konflik internal seharusnya tak melibatkan para pengungsi di kamp Yarmuk. Pertempuran rakyat Palestina hanya berlangsung dengan penjajah Israel dan keberadaan mereka di sejumlah negara Arab hanya sebagai tamu dalam rangka kembali ke negeri mereka di Al-Quds dan Palestina,” imbuhnya.

Dia menegaskan, pembantaian yang dilakukan kelompok bersenjata terhadap rakyat Palestina harus dihentikan di kamp Yarmuk dan tanggungjawab ini berada di pundak segenap pihak.

“Kamp pengungsi Palestina merupakan inti persoalan pengungsi Palestina,” katanya.

“Saat kamp menjadi sasaran serangan, sama artinya dengan menyerang persoalan Palestina,” tambahnya.

Tokoh Hamas ini meminta untuk segera mencabut blokade dari kamp Yarmuk dan mencari saluran aman untuk mengirimkan bantuan pangan bagi mereka.

Sebelumnya, ISIS dilaporkan menyerang kamp Yarmuk dan menganiaya pengungsi Palestina. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

activate javascript

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0