Hamas Tempatkan Pasukan Lebih Banyak di Perbatasan dengan Mesir

Gaza, MINA – Hamas menempatkan lebih banyak pasukan keamanan di perbatasan dengan Mesir untuk lebih mengamankan wilayah itu, yang sesekali didapati upaya infiltrasi oleh gerilyawan di perbatasan Gaza-Sinai.

Penambahan pasukan itu dilakukan setelah Hamas menggagalkan tiga upaya infiltrasi dalam 10 hari.

Hamas mengandalkan pengawasan keamanan melalui patroli dan kamera yang dipasang di sepanjang perbatasan.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Hamas menghentikan tiga orang yang mencoba untuk melintasi perbatasan antara Jalur Gaza selatan dan Mesir.

“Pasukan Keamanan Nasional menggagalkan upaya tiga orang untuk menyusup melintasi perbatasan selatan dengan Mesir,” kata Kementerian dalam sebuah pernyataan singkat. Salah satu dari mereka telah ditangkap dan dua lainnya masih dilacak oleh pasukan keamanan, demikian aawsat.com melaporkan.

Jumat lalu, Hamas menangkap tiga pria bersenjata yang mencoba menyeberangi perbatasan selatan Jalur Gaza, setelah melakukan baku tembak dengan mereka.

Upaya berulang ini telah memaksa Hamas untuk memperketat cengkeramannya di perbatasan 12 km, memenuhi perjanjian 2017 dengan Mesir.

Ratusan agen keamanan Hamas mengawasi perbatasan dengan Mesir pada saat kelompok itu berusaha mengejar unsur-unsur yang berhubungan dengan ISIS di Sinai. Gerakan ini melancarkan perang tanpa henti terhadap organisasi-organisasi ekstremis. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)