Hamas Ucapkan Selamat pada Erdogan

(Foto: Dok. Palinfo)

Al-Quds, MINA –   menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden Türkiye, Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya dalam pemilihan presiden putaran kedua, Ahad (28/5).

“Ia mendapatkan kepercayaan sekali lagi dari saudara-saudara Türkiye, untuk menjadi pemimpin masa kini dan masa depan Turki menuju kemajuan, stabilitas, dan kemakmuran lebih lanjut,” demikian dikutip dari Palinfo, Senin (29/5).

Dalam sebuah pernyataannya pada Ahad malam, Hamas mengucapkan selamat kepada masyarakat Türkiye atas pemilihan yang demokratis ini, yang mencerminkan citra beradab yang unik dari persaudaraan rakyat dan Republik Türkiye.

“Kami berharap kemenangan bersejarah untuk Presiden Erdogan ini akan menjadi titik awal baru bagi Turki untuk memperkuat hubungan Arab dan Islamnya serta kedudukan regional dan internasionalnya.”

“Kami juga mendukung tujuan untuk mengentaskan penindasan dan bersikap adil di seluruh dunia, terutama perjuangan dan hak rakyat Palestina untuk kemerdekaan dan penentuan nasib, pembentukan negara Palestina merdeka di tanah nasionalnya dengan Al-Quds sebagai Ibukotanya, serta memperkuat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara rakyat Türkiye dan Palestina,” katanya

Dalam pernyataan singkat tersebut, Kepala Biro Politik Hamas, mengatakan, ia mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan karena memenangkan masa jabatan kedua.

Ia  memuji posisi beradab rakyat Türkiye dan menantikan kebijakan barunya dalam mendukung rakyat Palestina.

Hasil pemilihan presiden menunjukkan Erdogan memenangkan masa jabatan kedua untuk jangka waktu 5 tahun, setelah memperoleh 52,14% suara pada pemilihan presiden putaran kedua, sementara saingannya, Kemal Kilicdaroglu, memenangkan 47,86% setelah menghitung total dari 100 % suara. (T/ara/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.