Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hampir 60% Siswa Muslim di New York Alami Perundungan di Sekolah

sri astuti Editor : Ali Farkhan Tsani - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi pelajar muslim New York. (Foto: rawpixel/Freepik)

New York, MINA – Sebuah studi terbaru mengungkapkan hampir 60% siswa Muslim di New York mengalami perundungan di sekolah oleh teman sebaya mereka, terutama setelah serangan Israel di Jalur Gaza.

Survei “Feeling The Hate In Our Schools” dilakukan oleh Council on American-Islamic Relations (CAIR) di New York, dan mengungkapkan bahwa “58,2% melaporkan telah dirundung di sekolah oleh siswa lain karena mereka Muslim.” Anadolu Agency melaporkan.

“Hampir setengah (44,7%) siswa yang mengenakan jilbab melaporkan jilbab mereka ditarik atau disentuh secara menyinggung oleh siswa lain jarang, kadang-kadang, sering, atau sangat sering,” kata temuan tersebut.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 64% siswa telah menyaksikan seorang siswa Muslim di sekolah dirundung oleh siswa lain dan hampir 65% siswa melihat sekolah mereka membuat komentar atau postingan yang menyinggung tentang Islam atau Muslim secara daring.

Baca Juga: Al-Qur’an Tulis Tangan Terbesar di Dunia Dipamerkan di Kashmir

Menurut survei tersebut, banyak siswa (43,6%) tidak merasa perlu melaporkannya, karena yakin hal itu tidak akan membuat perbedaan. Survei tersebut mencatat 74,6% siswa mengatakan mereka tidak melaporkan kepada orang dewasa di sekolah mereka tentang perundungan yang dilakukan siswa lain karena beragama Islam.

Laporan CAIR juga menyertakan catatan khusus tentang Palestina, yang menyoroti lonjakan sentimen anti-Muslim, anti-Arab, dan anti-Palestina dalam tatanan Kota New York, ketika konflik di Gaza meningkat pada Oktober 2023.

“Pada tahun 2023 saja, CAIR-NY menerima 555 permintaan bantuan hukum, dengan 43% terkait langsung dengan solidaritas Palestina, yang menyoroti urgensi masalah ini,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa 32% siswa melaporkan sekolah membungkam mereka karena menyuarakan pendapat tentang Palestina, sementara 13% menghadapi perhatian yang tidak diinginkan dari staf, 11% dari pihak berwenang, 10% mengalami pelecehan daring atau doxing, dan 9,5% melaporkan isolasi sosial.

Baca Juga: Syaikh Al-Azhar: Zionis Bagai Monster Haus Darah

Laporan tersebut didasarkan pada survei terhadap 500 siswa Muslim, 91,7% di antaranya bersekolah di sekolah negeri, 4,6% bersekolah di sekolah publik, dan 3,8% bersekolah di sekolah swasta non-Islam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Muhammadiyah Minta Jamaah Ramah pada Anak-Anak di Masjid

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Khadijah
Kolom