Haneyyah Bertemu Mufti Lebanon di Beirut

Beirut, MINA – Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haneyya pada hari Rabu (22/6) bertemu di Beirut, dengan Sheikh Abdul-Latif Derian, Mufti Besar Lebanon, membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan perjuangan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya, Haneyya memuji Sheikh Derian atas posisinya atas Yerusalem, rakyat Palestina dan tujuan nasional mereka, Palinfo melaporkan.

Selama pertemuan, pemimpin Hamas itu menyatakan solidaritasnya dengan Lebanon mengenai haknya atas gas dan sumber daya alam, dan memberi selamat kepada rakyatnya atas keberhasilan pemilihan parlemen.

Dia menjelaskan kepada Mufti Lebanon tentang perkembangan terbaru di wilayah Palestina, terutama yang berkaitan dengan pelanggaran Israel di Yerusalem yang Diduduki dan di Masjid Aqsa, serta menyoroti peran warga Yerusalem dan rekan-rekan mereka dari seluruh wilayah pendudukan, dalam membela dan melindungi Masjid Aqsa.

Sementara itu, Sheikh Derian menyatakan dukungannya untuk rakyat Palestina dan hak-hak mereka yang tidak dapat dicabut, dan memuji perjuangan sah mereka melawan negara pendudukan Israel. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.