Pimpinan Hamas Bertemu Delegasi Mesir di Jalur Gaza

Gaza, MINA – Kepala biro politik Hamas Ismail Haniya pada Sabtu (13/7) bertemu dengan delegasi Mesir di Jalur Gaza beberapa jam sebelum mereka pergi.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya, Haniya mengadakan pertemuan kedua dengan delegasi Mesir pada Sabtu, membahas hubungan bilateral serta perkembangan terbaru di wilayah Palestina, Palinfo melaporkan.

Sebelumnya pada Jumat (12/7), Haniya dan pejabat tinggi Hamas lainnya bertemu dengan delegasi Mesir, membahas rekonsiliasi nasional dan menyoroti konspirasi dan bahaya yang menargetkan perjuangan Palestina, khususnya propos perdamaian “Kesepakatan Abad Ini”.

Para pejabat Hamas menjelaskan kepada delegasi tentang pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap Jalur Gaza dan penundaannya dalam mengimplementasikan pemahaman terbaru yang dicapai di bawah naungan Mesir.

Mereka menekankan perlunya lebih banyak kerja sama antara Mesir dan Hamas di Jalur Gaza untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina di daerah kantong yang dikepung. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)