Haniyah Bertemu Mufi Agung Lebanon

Beirut, MINA – Kepala Biro Politik Hamas, dan anggota delegasinya bertemu dengan Sheikh Abdul Latif Derian, Mufti Agung Republik Lebanon, pada Sabtu (5/9) di Dar Al-Fatwa, ibu kota Lebanon, Beirut.

“Pertemuan membahas cara-cara untuk mendukung ”, demikian Kantor media Hamas mengatakan, seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina (Palinfo).

Dalam sebuah pernyataan dipaparkan, kedua pihak membahas krisis di kawasan itu saat ini dan perkembangan-perkembangan terakhir yang bertujuan melikuidasi perjuangan Palestina, terutama sekali konsep Kesepakatan Abad Ini dan proyek aneksasi Israel.

Kedua belah pihak menegaskan penolakan pemukiman kembali, pengungsian dan alternatif tanah air bagi pengungsi Palestina.

“Kembali ke tanah air Palestina adalah satu-satunya solusi. Kemudian bahwa kepekaan dan keseriusan pada tahap ini membutuhkan pengaktifan peran bangsa Arab dan Islam dalam mendukung perjuangan Palestina,” demikian laporan itu.

Delegasi Hamas yang tiba di Lebanon pada Selasa (1/9) malam itu juga telah bertemu dengan Nabih Berri, Ketua Parlemen Lebanon, Hassan Diab, Perdana Menteri Lebanon, dan Abbas Ibrahim, Kepala Keamanan Umum Lebanon.

Di samping itu Delegasi Hamas juga menghadiri pertemuan antara seperti Jihad Islam Palestina. Gerakan dan Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina yang bersepakat bersatu dalam perjuangan.

Menurut pernyataan Hamas, delegasi tersebut akan mengadakan lebih banyak pertemuan dengan pejabat dan tokoh terkemuka dari Lebanon dalam beberapa hari ke depan. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.