Hari ke-9, Delapan Emas dan Satu Perunggu dari Pencak Silat

Jakarta, MINA – Memasuki hari ke-9 , cabang olahraga berhasil memboyong delapan medali emas dan satu medali perunggu untuk Indonesia.

Setelah Tunggal Putra Kelas F 70-75kg, Seni Tunggal Putri, Seni Ganda Putra, Seni Regu Putra, Tunggal Putra Kelas I 85-90kg, Tunggal Putra Kelas D 60-65kg, dan Tunggal Putri Kelas C 55-60kg, kali ini Indonesia kembali mendulang emas pada nomor Tunggal Putra Kelas B 50-55kg oleh Abdul Malik.

Sebelumnya, Iqbal Candra Pratama berhasil menumbangkan Nguyen Ngoc Toan dan Sarah Tria Monita berhasih mengalahkan pesilat Laos Vongphakdy Nong Oy.

Dalam pertandingan terahir, Abdul Malik berhasil membungkam pesilat asal Malaysia Muhammad Faizul Nasir M Nasir dengan skor 5-0.

Ini menjadi emas ke-8 Indonesia dari cabor Pencak Silat. Prestasi ini melebihi target dari pemerintah melalui Kementerian Olahraga dan Olahtaga yang awalnya hanya menargetkan lima medali emas di ajang empat tahunan terbesar di Asia ini.

Hingga pukul 18.00 WIB, Indonesia semakin memperkokoh diri di posisi keempat klasemen sementara dengan total perolehan 61 medali. 20 emas, 14 perak, dan 27 perunggu. (L/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.