“Hari Kunjungi Masjid Kami” di Basingstoke, Inggeris

(Foto: IINA)

Basingstoke, Inggeris, MINA – Warga muslim Basingstoke mengadakan program  yang diberi nama “Visit My Mosque Day” dengan mengundang semua warga dari dan latar belakang yang berbeda untuk mengetahui lebih banyak tantang agama Islam dan komunitas Muslim yang ada di Basingstoke.

Basingstoke Gazette melaporkan, Senin (19/2), sebagai bagian dari acara tersebut, Masjid Aliyah Albirr di Sarum Hill membuka pintunya bagi penduduk dan pengunjung untuk tur keliling masjid sekaligus diberi kesempatan berbicara dengan orang-orang yang rutin menghadiri masjid untuk sholat.

Kegiatan tersebut juga disertai sebuah pameran yang memberi pengunjung wawasan tentang sejarah agama Islam, menunjukkan manuskrip dan artefak yang menunjukkan latar belakang keimanan di masyarakat.

Anggota kabinet Basingstoke dan Deane Borough untuk masyarakat dan keamanan Cllr Simon Bound mengatakan, Basingstoke adalah wilayah yang berbeda secara budaya, dan ini adalah kesempatan besar untuk belajar lebih banyak tentang agama Islam dan bertemu dengan orang-orang baru.

“Bagi mereka yang selalu penasaran untuk bertanya tentang agama maka inilah kesempatanmu,” terangnya.

Di antara tamu yang hadir, yang disambut oleh Imam Masjid Mohammed Achbib, adalah walikota-walikota Basingstoke dan Deane, Cllr Paul Frankum, dan Cllr Jane Frankum, bersama dengan anggota parlemen kota Maria Miller.

Kunjungi “Hari Masjid Saya” sekarang berada di tahun keempat. Penyelenggara mengatakan bahwa ini telah terbukti berhasil.

Dipaparkan pula, kegiatan yang dilakukan komunitas Islam di daerah tempat mereka tinggal ini dilakukan dengan berbagai cara mulai dari menghosting dana donor darah hingga menyediakan makanan gratis untuk tuna wisma. (T/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)