Hari Pahlawan: Sesmenpora Harap Pemuda Lebih Hargai Jasa Pahlawan

Jakarta, MINA – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga () Gatot S Dewa Broto berharap, melalui peringatan Hari Pahlawan para pemuda serta seluruh warga negara Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

Hal itu disampaikan Sesmenpora saat menjadi pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (11/11) pagi.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, melainkan memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan oleh para pejuang negeri hendaklah terus ditumbuhkembangkan di dalam hati kepada seluruh warga negara Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima MINA.

Sesmenpora mengatakan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Melalui peringatan Hari Pahlawan ini mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sesuai tema Hari Pahlawan tahun 2019 yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapa pun warga Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis dan sebagainya,” katanya.

Sesmenpora menambahkan, jika ingin menjadi pahlawan juga dapat melalui torehan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa nama harum bangsa Indonesia di mata dunia internasional. Semoga dengan peringatan Hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga NKRI sampai akhir hayat.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun pendahulu negeri dengan tetesan darah menjadi sia-sia, jangan biarkan tangan-tangan jahil merusak keutuhan bangsa, jangan biarkan diri kita terkoyak, terprovokasi, saling menghasut dan berkonflik. Mari maknai Peringatan Hari Pahlawan dengan wujud nyata bekerja dan membangun negeri menuju Indonesia maju,” tutupnya pada upacara yang diikuti seluruh pejabat Eselon I,II,III,IV serta karyawan Kemenpora. (R/LM/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.