Konferensi Pembangunan Papua Diadakan di Jakarta

Jakarta, MINA – Pembangunan Papua diadakan di Jakarta, pada Selasa (17/12), dengan tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Unggul Menuju Indonesia Maju” .

Konferensi ini membahas percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan infrastruktur.

Selain itu, juga membahas tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

“Saya mewakili Bapak Menpora, tahun depan ada PON di Papua 2020. Karenanya kita harus hadir dan harus tahu tentang perkembangan di Papua. Kita ingin penyelenggaraan PON nantinya berjalan aman dan lancar,” kata Gatot S. Dewabroto yang juga berbicara di forum itu.

nantinya akan mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga (cabor). Sejumlah persiapan untuk menyambut pesta olahraga tersebut juga terus dimatangkan.

“Tadi ada juga penyampaian pemaparan, salah satunya yaitu terkait infrastruktur dan juga ada membahas tentang PON. Untuk itu, kita hadir untuk melihat secara langsung perkembangannya. Jumlah cabor berkurang, dari 47 menjadi 37,” jelas Sesmenpora.

Konperensi dibuka oleh Menko Polhukam Mahfud Md. mewakili Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah berkomitmen untuk melakukan percepatan pembangunan. Membangun Papua,  harus dengan hati yang tulus. Indonesia maju bersama Papua yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari NKRI,” kata Menko.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. Ini juga mengenalkan lebih jauh budaya yang ada di Papua,” demikian Mahfud. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.