Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari Pelantikan Presiden, Naik Angkutan Umum Jakarta Hanya Rp 1

Widi Kusnadi Editor : Sri Astuti - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Bus TransJakarta (doc. Info Publik)

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memberlakukan tarif angkutan umum, seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta, menjadi hanya Rp1 pada Ahad 20 Oktober mendatang.

Pasalnya hari itu adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Parabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta akan diadakan pesta rakyat di sejumlah tempat di Jakarta.

“Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp1 pada Ahad 20 Oktober 2024 bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Sabtu (19/10).

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan angkutan umum saat menghadiri kemeriahan pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas,” ujar Syafrin.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Terima Kunjungan Silaturahmi Rektor UIN Ar-Raniry

Penerapan tarif Rp1 tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi publik di Jakarta sekaligus memperkenalkan ragam transportasi publik di Jakarta.

Adapun untuk Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares (Layanan penugasan Transportasi Jakarta lainnya) serta layanan gratis bagi Masyarakat tertentu sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis bagi Masyarakat sebagaiamana telah diubah terakhir dengan Peraturan Gubernur Provinsi Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 yang sudah mempunyai tarif Rp. 0,00 (nol rupiah) tetap berlaku.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan ini Berawan Tebal

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom
Kolom
Palestina
MINA Preneur