Hari Pers Nasional 2020, SIWO Gelar Rakernas di Kalsel

Banjarmasin, MINA – Menpora Zainudin Amali didampngi Ketua Siwo Pusat Agwa Ariwangsa dan Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah membuka Rapat Kerja nasional  () Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se-Indonesia Tahun 2020, Jumat (7/2) siang di Mahakam Convention Room, Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora. Menpora menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada acara Rakernas SIWO PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Ia pun mengucapkan selamat kepada SIWO PWI.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada teman-teman wartawan khususnya yang tergabung didalam SIWO PWI,” katanya.

“Saya menyambut gembira dalam rangka Hari Pers Nasional 2020, SIWO menyempatkan menggelar Rakernas 2020 di Kalsel. Rakernas ini sangat penting untuk merumuskan program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh SIWO dan pemerintah dengan tangan terbuka siap bekerja sama dalam bentuk apapun yang bertujuan untuk kemajuan olahraga tanah air,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menurutnya, antara olahraga dan wartawan tidak bisa dipisahkan. Karena itu, tanpa dukungan dari SIWO maka olahraga di tanah air tidak akan berkembang. Karena informasi pemberitaan perkembangan olahraga di daerah kalau tidak diinformasikan kapada masyarakat, pasti masyarakat tidak akan tahu tentang perkembangan dan prestasi olahraga tanah air.

“Saya mohon dukungan untuk bersama-sama membangun olahraga. Kegiatan-kegiatan sangat luar biasa tahun ini, kita akan menyelenggarakan PON di Papua 2020, selain itu kita juga akan mengikuti Olimpiade di Tokyo 2020, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 202I, serta jadi tuan rumah MotoGP di Mandalika NTB. Ini merupakan berbagai kegiatan olahraga nasional dan internasional yang ada di agenda pemerintah federasi-federasi,” tambahnya.

Menpora berharap, atas dukungan dari teman-teman SIWO untuk memberitakan kegiatan-kegiatan olahraga tersebut.

Rakernas SIWO merupakan agenda rutin dari program SIWO PWI Pusat dan dijadikan ajang strategis para wartawan olahraga seluruh Indonesia selaku garda terdepan pembina olahraga di daerah masing-masing, selain tentunya masalah program internal juga dibahas setiap dilangsungkannya rakernas.

Rakernas diikuti 35 pengurus cabang SIWO PWI yang terdapat diseluruh provinsi di tanah air. Termasuk Solo, tempat dimana menjadi kota kelahiran SIWO PWI.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman, Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga H. Mahfudin Nigara. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)