Hari Terakhir OPQ, ODOJ Pamerkan Robot Baca Al-Quran

, 13 Safar 1438/13 November 2016 (MINA) – Olimpiade Pecinta Al-Quran () yang diselenggarakan oleh Komunitas One Day One Juz () di Islamic Center Bekasi memasuki hari terakhir sekaligus puncak acara ditandai dengan Tilawah Akbar dan konser amal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

Ketua Panitia OPQ, Bakat Setyaji menuturkan, penutupan ini diawali dengan pertunjukkan robot OPQ yang bisa membaca Al-Quran, juga ada ikrar 1000 pengajar Al-Quran.

“Acara ini dimeriahkan dengan tilawah akbar 50.000 umat Islam, konser kemanusiaan oleh WALI, pertunjukkan robot ODOJ dan parade kontingen peserta lomba OPQ dari seluruh perwakilan ODOJ di dalam dan luar negeri,” kata dia.

Saat tilawah akbar, ribuan penonton akan membaca Al-Quran yang didahului dengan taushiyah Ahmad Al-Habsyi, Gubernur Jawa Barat Ahmah Heryawan, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi. Tilawah akbar akan dipandu oleh syaikh dari lima benua berbeda, ditambah dengan Fatih Seferagic, qari asal Amerika Serikat (AS) keturuan Bosnia.

OPQ ditutup dengan konser amal yang menampilkan WALI band dan aksi dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). (L/ima/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)