Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil Final Thailand Open 2024, Tuan Rumah Dua Gelar

Rudi Hendrik - Ahad, 19 Mei 2024 - 18:48 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 18:48 WIB

17 Views

Ilustrasi: EKSPRESI GEMBIRA Satwiksairaj Rankireddy (kanan) dan Chirag Shetty saat meraig gelar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 18 Juni 2023. (Foto: PBSI)

Bangkok, MINA – Final Thailand Open 2024 telah menghasilkan lima juara di turnamen level Super 500 tersebut yang sekaligus menutup pagelarannya di Stadion Nimibutr, Bangkok, Ahad (19/5). Dua di antaranya merupakan perwakilan tuan rumah.

Kelima juara Thailand Open 2024 di antaranya wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di partai ganda putra, wakil Thailand Supanida Katethong di partai tunggal putri, wakil Malaysia Lee Zii Jia untuk partai tunggal putra.

Kemudian, wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai ganda putri, dan wakil China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui ganda campuran.

Pada pertandingan pertama untuk partai ganda putra yang berlangsung pada pukul 12.00 WIB, pasangan India menang telak dengan menundukkan pasangan China Chen Bo Yang/Liu Yi dengan dua gim, 21-15 dan 21-14.

Baca Juga: Indonesia Hajar Timor Leste 3-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Di partai tunggal putri, pemain tuan rumah Supanida Katethong juga menang dengan dua gim yang ketat, menundukkan wakil China Han Yue dengan skor 21-16 dan 25-23.

Sementara itu wakil Malaysia Lee Zii Jia meraih juara setelah dengan mudah menudukkan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan dua gim, 21-11 dan 21-10.

Di partai ganda putri, pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui ketangguhan unggulan nomor satu dari tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 14-21 dan 14-21.

Sementara itu di partai penutup, ganda campuran, pertandingan berlangsung sengit dengan tiga gim. Usai pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memenangkan set pertama dengan skor 21-12, giliran pasangan China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui yang memenangkan set kedua dengan skor 21-12 pula.

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Set ketiga yang berlangsung sengit dihiasi adegan jatuh bangun di kedua pasangan, akhirnya dikuasai oleh wakil China dengan skor 21-18 dan membawa mereka kepada medali emas.

Kekalahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai membuat Tuan Rumah hanya memboyong dua gelar dari tiga wakilnya di final. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imbas Serangan Israel, Lebanon Tunda Semua Pertandingan Sepak Bola

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport